Jumat, 01 Januari 2016

Potensi Bisnis Budidaya Buah Tin ke Depan

Salah satu yang ada di benak pikiran seorang pebisnis dalam memulai suatu usaha adalah, potensi atau peluang bisnis tersebut ke depannya. Itu pasti dan tidak mungkin tidak mempunyai pemikiran seperti itu. Kenapa? Karena seorang pebisnis selalau berpikir jauh ke depan, bukan hitungan bulan namun tahun-an. Seperti yang dikisahkan oleh penyedia Bibit pohon Tin, kebetulan beliau adalah seodang doktor pohon purba, seorang pemilik paten buah Naga Gunung Wilis,
beliau menceritakan bahwa jika melihat pesaing yang belum banyak dan potensinya yang begitu besar, bisnis buah tin tidak meredup dalam 15 tahun ke depan, seperti halnya buah naga. Buah naga mengalami antiklimaks setelah 15 tahun.

Saya analisis peluang bisnis buah Tin melalui google trends, ternyata terdapat kenaikan atau peningkatan yang cukup signifikan tentang bisnis budidaya buah tin. Perhatikan grafik berikut.


Nah, terlihat kenaikan yang cukup stabil dari tahun ke tahun. Potensi pasarnya pun masih tercakup di Indonesia dan Malaysia. Tidak menutup kemungkinan menembus pangsa pasar dunia. 

Nah, apakah Anda tidak tertarik? Dengan peluang dan potensi yang masih sangat luas, memulai bisnis budidaya buah Tin di tahun ini adalah Sangat Tepat. Jangan sampai Anda ketunggalan kereta dan menjadi yang terakhir :). 

Minat ?? Silakan mampir ke kebun kami di Palur, Timur Solo (Jawa Tengah)

Lokasi

Jl. Brigif 6, Panjang Rejo RT 3 RW 20, Palur Sukoharjo. 57554
Tepatnya di sebelah selatan Fly Over Palur, kurang lebih 1 km.

Nama Petani (pemilik kebun):
Bpk Slamet Siswoharjo (biasa dikenal dengan sebutan Pak Guru) - Ayah Saya.

Saya (pemilik blog ini, Anak dari Bpk Slamet.):
Setyo Nugroho, Penjual Herbal di www.tokoherbalsolo.com

SMS/WHATSAPP : 0896 3315 1983

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Mau tanya pak, berapa harga bibit buah tinnya?
    Terus kalau nanti sudah berhasil budidaya, pemasaran nya bagaimana?
    Terimakasih

    BalasHapus